Profil Ratna Listy

Ratna Listy saat ini meramba ke dunia bisnis, bisnis apakah yang digeluti oleh ratna listy saat ini?
Sebelum kita bahas bisnis ratna listy, yuk kita lihat profil ratna listy dulu.

nama lengkap Ratna Sulistyaningsih (lahir di Madiun, Jawa Timur, 2 Agustus 1973)

Kehidupan pribadi
Ratna menikah dengan pengusaha, Swastiarso Herry Putranto, duda beranak satu pada 7 Juli 2002. Dari perkawinan ini mereka dikarunia dua anak, masing-masing Swara Reiki January (lahir 31 Januari 2004) dan Swara Keisyah Alma Nova (lahir 8 November 2005).

Tanggal lahir : 02 Agustus 1973
Lahir di : Madiun, Jawa Timur, Indonesia
Zodiac : Leo
Terkenal sejak merilis debut album "Obsessy" (1998)

 Tinggi Badan
167

Kewarganegaraan
Indonesia

Suami/Istri
Swastiarso Herry Putranto (Pengusaha, sejak 7-Jul-2002)

Anak-anak
Swara Reiki January (31-Jan-2004), Swara Keisyah Alma Nova (08-Nop-2005)

Populer Sejak
Merilis debut album "Obsessy" (1998)

Bisnis yang digeluti oleh Ratna Listy, Ratna yang juga presenter ini mengaku sudah satu tahun ini menginvestasikannya uangnya di bisnis kayu jati. ‘’Saya punya hutan jati di Bogor dan Madiun. Sudah berjalan satu tahun. 2016 baru panen,’’ kata Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang. Investasi pohon jati, jelasnya, selain harga kayu jati yang mahal adalah proses perawatan yang mudah dan ketahanan kayu terhadap hama dan berbagai cuaca.

 Per seratus pohon itu saya investasi Rp 7 juta, lima tahun kemudian dapat tiga kali lipat,’’ tandas istri dari pengusaha Swastiarso Herry Putranto itu. Saat ini, ibu dua anak ini memiliki 1.400 pohon jati.

 Tak hanya sekedar mencari keuntungan saja, namun investasi pohon jati yang dijalaninya saat ini dianggapnya sebagai Investasi dunia akhirat. Ini aku anggap sebagai investasi dunia akhirat karena disini keuntungan bukan untuk aku sendiri. Karena dibagi- bagi untuk pemilik lahan, petani juga,’’ tukasnya.