Tempat Jogging Favorit di Kota Makassar

Masih sulit mencari tempat jogging yang asik di Makassar? disini tempatnya, paling seruw, paling adem, paling aman.

1. Lapangan karebosi

Lapangan yang merupakan titik 0 Kilometer Makassar ini sudah sejak dulu jadi pusat untuk berolahraga di Makassar, khususnya lari pagi atau lari sore.

Apalagi setelah revitalisasi lalu, jogging track sengaja dibuat melingkari setengah lapangan karebosi. Belum lagi, rimbunnya pepohonan di sepanjang jalur jogging membuat para pelari ataupun pejalan tetap merasa sejuk.

Selain jogging, juga ada yang bersepeda ataupun sesekali senam di beberapa sudut jogging track.

2. Taman Segitiga Macan

Sama halnya dengan Karebosi, Taman Macan juga selalu ramai setiap pagi dan sore, dipenuhi warga yang melakukan aktivitas jogging.

Pohon di Taman Macan juga cukup rindang. Bukan hanya jadi favorit jogging, bahkan untuk sekadar duduk di bangku tamannya, atau membawa anak bermain di area bermain anak-anak.

Sayangnya fasilitas permainan di taman ini tidak terlalu bagus dan sudah banyak yang rusak tidak diperhatikan oleh pemerintah.

3. Lapangan Hertasning


Lapangan Bola yang terletak di arah timur kota ini juga menjadi favorit masyarakat untuk jogging di pagi hari dan sore hari. Kendati tidak sebanyak warga yang jogging di lapangan Karebosi dan Taman Macan.

Namun keunggulan lapangan ini, ada track berbatu yang bisa dimanfaatkan bagi warga yang ingin terapi kakinya dengan berjalan di atas bebatuan.

4. Halaman Mesjid Al-Markaz Al-Islami


Halaman Mesjid Al-Markaz Al-Islami cukup luas bagi anda yang ingin jogging pagi atau sore. Namun, jika ingin memilih jogging disini, sebaiknya di hari Sabtu atau Minggu.

Pada hari biasa, sebagian halaman mesjid ini kerap dipenuhi mobil dan motor jamaah yang sedang parkir. Namun di Sabtu atau Minggu pagi, suasananya cukup sepi.

Selain jogging, banyak yang memanfaatkan halaman ini untuk belajar mengendarai naik motor, juga banyak remaja yang bersepeda.

5. Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea

Tak ada yang menyangsikan bahwa udara di kampus Unhas sangat sejuk untuk menikmati lari pagi atau sore. Bukan hanya mahasiswa yang jogging di sini, tapi juga banyak warga umum yang sengaja ke sini sekadar berolahraga bersama keluarga.